Rabu 28 Mar 2018 22:37 WIB

Wilmar Consultancy Services Tawarkan ERP untuk UMKM

Aplikasi ERP on Cloud ini bisa dinilai aman dan efisien.

Aplikasi - ilustrasi
Aplikasi - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wilmar Consultancy Services (WCS) berinisiatif untuk mengeluarkan aplikasi Enterprise Resouces Planning(ERP) yang diklaim mudah digunakan, mudah diimplementasikan dengan harga yang terjangkau. Seperti diketahui, banyakperusahaan masih enggan mengaplikasikan ERP lantaran dianggap merupakan teknologi yang mahal. Padahal aplikasi ini penting seiring meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk bertransformasi secara digital.

Atas dasar itu, Pt Wilmar Consultancy Services berupaya mengubah paradigma masyarakat terhadap solusi Software as a Service (SaaS). PT Wilmar Consultancy Services rutin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya ERP sebagai pendukungproses sinergi semua fungsi yang ada adalamperusahaan. Sekaligus meyakinkan bahwa solusi berbasis cloud ini sangat aman dan efisien.

Sales Director Wilmar Consultancy Services Gunawan Tandun mengatakan SAP Business ByDesign, sebuah aplikasi ERP on cloud yang lengkap dan berwawasan real-time - cocok untuk perusahaan manufaktur, distribusi, jasa (kontraktor, logistic provider, restaurant) serta perusahaan kecil menengah (UKM).

Ia berdasarkan rilis menambahkan bisnis di era digital ini menuntut kecepatan dalam hal apapun, sehingga solusi on cloud ini sangat cocok untuk perusahaan yang sedang atau ingin berkembang. SAP Business ByDesign memberikan usaha kecil dan menengah sumber daya yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan, tanpa menghadapi label harga mahal.

Pelaku usaha, ucap dia, dapat memilih dan memilih fungsi mana yang akan digunakan, dan menambahkan lebih banyak fungsi saat di butuhkan kemudian, sehingga mudah bagi bisnis untuk beradaptasi dan berubah ketika mereka tumbuh. Aplikasi ini juga menawarkan platform analytics, financial closing cookpit dan e-learning.

Bila dahulu, pelaku usaha repot-repot untuk menghitung dan lain-lain saat ini teknologilah yang melakukan hal tersebut. “Anda cukup menghubungi kami, pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, pilih jumlah pengguna, bayar kemudian ERP kelas dunia segera bisa dipakai” tambah Gunawan.

Di sisi lain, Ade Rahmat, Country Sales Head Wilmar Consultancy Services memaparkan bahwa Cloud adalah salah satu keuntungan terbesar Business ByDesign. Semua data disimpan di server SAP, yang artinya perusahaan tidak perlu khawatir tentang keamanan dan pemeliharaan perangkat keras. Ini juga berarti bahwa pembaruan dan perubahan systems akan menjadi tanggung jawab tenaga ahli SAP atau koki handal dari SAP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement