Selasa 27 Mar 2018 16:15 WIB

Iphone SE 2 Diproduksi Secara Eksklusif di India

Apple hanya membuat Iphone SE di India.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
iPhone SE
Foto: Yahoo.com
iPhone SE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa laporan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Apple akan merilis Iphone SE 2 pada akhir tahun ini. Tidak ada bukti konkret yang tersedia sejauh ini untuk mendukung teori ini dan banyak yang masih percaya bahwa laporan tentang handset ini tidak benar.

Jika Anda berada di bekas camp maka Anda mungkin akan menempatkan keyakinan Anda dalam laporan SE 2 Iphone terbaru yang mengklaim bahwa handset ini akan diproduksi secara eksklusif di India. Sebuah laporan baru mengklaim bahwa Iphone SE baru akan dibuat dan dirakit secara eksklusif di India.

 

Bukan tidak mungkin ini terjadi karena Apple mulai memproduksi Iphone di India tahun lalu. Namun, hanya persentase tertentu dari semua unit SE Iphone yang diproduksi di sana. Sebagian besar manufaktur masih dilakukan di Cina.

Hanya karena mungkin ini bisa terjadi bukan berarti itu akan terjadi. Apple hanya membuat Iphone SE di India karena negara memberlakukan tarif impor untuk perangkat tersebut. Ia ingin bersaing di pasar lokal pada harga dan hanya bisa melakukannya ketika model terjangkau diproduksi secara lokal.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, tidak akan masuk akal bagi Apple untuk memproduksi Iphone SE 2 di India saja dan kemudian mengekspornya ke pasar lain, terutama ketika mitra Cina dapat melakukan itu secara lebih efisien di fasilitas mereka yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement