Selasa 27 Mar 2018 15:45 WIB

Kartu Hadiah Google Play Luncurkan Nominal Baru

Cara penggunaan kartu tidak jauh berbeda dengan penggunaan voucher belanja.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Google Play
Foto: Screenshot Google Play/Republika.co.id
Google Play

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Kartu Hadiah Google Play di Indonesia kini punya lebih banyak pilihan nominal pembelian. Google menambahkan dua nilai nominal baru yaitu Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang dapat dibeli di toko retail seluruh Indonesia.

Melalui keterangan resminya pada Senin (26/3), Google menyebut penambahan nominal baru ini memberikan fleksibilitas lebih besar kepada masyarakat Indonesia untuk membeli aplikasi, gim, dan buku favorit mereka. "Kartu hadiah dengan desain baru ini tersedia di lebih dari tujuh ribu toko Indomaret di Jabodetabek dan Jawa Timur. Google berencana untuk memperluas jangkauannya ke lebih dari 15 ribu toko hingga April mendatang," demikian diungkapkan Google lewat keterangan resminya.

Dengan dua nilai nominal baru itu, pengguna kini memiliki lima pilihan kartu hadiah untuk dibeli, mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu. Selain kartu baru ini, pengguna di Indonesia juga dapat membeli aplikasi, game, film, buku, serta merchandise dalam aplikasi menggunakan kode voucher Google Play (digital) yang bisa dibeli meski tanpa kartu kredit.

Kartu Hadiah Google Play resmi hadir di Tanah Air sejak Maret tahun lalu. Kartu Hadiah Google Play atau yang juga populer disebut Google Play Gift Card dapat digunakan untuk membeli berbagai aplikasi, gim, dan buku yang tersedia di Play Store.

Cara penggunaan kartu tidak jauh berbeda dengan penggunaan voucher belanja. Kode dalam kartu tersebut ditukarkan dengan uang virtual untuk bertransaksi secara daring di Google Play.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement