Selasa 27 Mar 2018 05:25 WIB

Google Play Rekomendasikan Aplikasi 'Lite'

pengguna kini bisa memiliki cara untuk menghemat memori penyimpanan dan kuota.

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Google Play. Ilustrasi
Foto: DigitalTrends
Google Play. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren unduh aplikasi mulai bergeser dengan pengembangan versi 'Lite'. Google Play bahkan merekomendasikan aplikasi Lite tersebut bagi para pengguna Android. Hal tersebut membuat pengguna memiliki pilihan, yakni bisa mengunduh aplikasi versi lite atau penuh.

 

Google Play memberikan opsi tersebut ketika pengguna akan mengunduh sebuah aplikasi. Pemberian rekomendasi tersebut memang tidak dijabarkan secara jelas. Opsi mungkin saja diberikan berdasarkan jenis perangkat pengguna. Namun pengguna kini bisa memiliki cara untuk menghemat memori penyimpanan dan kuota.

 

Bagi pengguna yang belum familiar dengan aplikasi lite, versi tersebut lebih ringan dari yang sebenarnya. Misalnya, aplikasi Facebook, Skype, Twitter, dan lain sebagainya bisa diunduh dalam versi lite. Pengguna bisa merasakan keringanan instalasi, dan lebih ramag data. Keringanan tersebut membuat aplikasi tidak perlu dijalankan dengan kecepatan internet tertentu, serta lebih stabil dan murah, dilansir laman Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement