Sabtu 24 Mar 2018 10:49 WIB

Samsung Note 9 Kemungkinan Miliki Jaringan 5G

5G mulai menjadi standar baru yang akan menggantikan jaringan 4G LTE di ponsel.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
5G
Foto: Cnet
5G

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para operator tarif berencana meluncurkan cakupan jaringan 5G. Kemungkinan dalam waktu dekat, jaringan 5G mulai menjadi standar baru yang akan menggantikan jaringan 4G LTE di ponsel saat ini.

Hanya saja masalah selanjutnya berkaitan dengan ketersediaan ponsel berjaringan 5G. Karena belum banyak ponsel memakai jaringan tersebut.

Bagi mereka yang tengah mencari ponsel 5G, mungkin akan tertarik dengan laporan bahwa Samsung bisa membawa dukungan jaringan ini ke Galaxy Note 9. Laporan mengklaim Samsung akan beralih ke penggunaan antena HRC daripada menggunakan LDS.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (24/3), perusahaan dari Korea ini semakin menunjukkan ketertarikannya dengan ponsel berjaringan 5G. Samsung bahkan baru saja menunjukkan prototipe table 5G.

Selain itu, menurut rumor yang tersebar, modem 5G Samsung untuk chipset Exynos diharapkan tiba pada 2019. Hal itu bisa menjadi pertimbangan apakah perlu mengganti ponsel baru atau menunggu dan melihat apakah rumor tersebut benar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement