Sabtu 24 Mar 2018 08:40 WIB

Instagram Kemungkinan Gunakan Kronologis 'Timeline'

Kronologis timeline memungkinkan unggahan terakhir kali yang akan ditampilkan duluan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Timeline di Instagram
Foto: Ubergizmo
Timeline di Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak media sosial mengawali pengoperasiannya dengan menggunakan kronologis timeline, termasuk Instagram. Hanya saja pengaturan tersebut berubah, dan kemungkinan akan dihadirkan kembali.

Kronologis timeline memungkinkan unggahan terakhir kali yang akan ditampilkan terlebih dahulu. Hal itu membuat kemudahan bagi pengguna untuk mengatur tampilan akun Instagram-nya sesuai keinginan.

Tapi, Instagram mulai mengubah itu dengan kesukaan dan preferensi, ketimbang kronologis waktu. Hal tersebut pun ternyata ditanggapi kurang baik oleh penggunanya, sehingga perusahaan mencoba mengembalikan timeline seperti dulu.

Perubahan kembali untuk menggunakan krnologis timeline coba ditunjukkan oleh pengguna Instagram @jackharding yang memperlihantkan feed dengan urutan kronologis. Dikabarkan, jika itu merupakan bagian dari versi beta.

Versi beta tersebut hanya tersedia bagi sejumlah akun tertentu saja. Penggunaan kronologis timeline masih belum dinikmati banyak orang kembali, dan belum ada konfirmasi jika Instagram akan mengembalikan timeline seperti pertama dirilis, dikutipdari Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement