Jumat 23 Mar 2018 12:20 WIB

Instagram Tambah Dua Fitur untuk Selesaikan Masalah Feed

Diharapkan, pengguna akan melihat lebih banyak hal yang telah diposkan dalam 24 jam.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram Story
Foto: Mashable
Instagram Story

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Instagram telah mendapatkan banyak sekali keluhan karena menampilkan posting pengguna tidak sesuai urutan kronologis. Feed berbasis algoritme media sosial membuat Anda sering kehilangan pos yang tepat waktu, seperti foto liburan anggota keluarga atau pengumuman keterlibatan teman. Hal itu pasti menimbulkan ketidaknyamanan.

Namun akhirnya, Instagram mengatasi dilema ini dengan dua perubahan. Pertama adalah  Instagram sedang menguji tombol baru yang disebut 'New Posts'. Fitur itu memungkinkan pengguna mengatur ulang Feed untuk menunjukkan konten yang lebih baru.

Jika memilih fitur itu, pengguna akan dibawa kembali ke bagian atas pos di mana mereka akan menemukan posting baru. Jika tidak mengetuk tombol, Anda pengguna akan terus menggulir ke arah kanan tanpa penyegaran otomatis Instagram.

Kedua, perusahaan milik Facebook tersebut berencana untuk menampilkan lebih banyak posting baru di feed-nya. Dalam kata-kata Instagram, perubahan ini adalah untuk memastikan bahwa posting yang lebih baru lebih mungkin untuk muncul pertama di feed.

Dan membuat Feed akan terasa 'lebih segar'. Diharapkan, pengguna akan melihat lebih banyak hal yang telah diposkan dalam 24 jam terakhir, dibandingkan beberapa hari yang lalu. Instagram memiliki lebih banyak perubahan untuk feed-nya, yang dinilai akan meningkatkan pengalaman. Pengumuman ini adalah langkah kecil ke arah yang benar untuk platform sosial.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement