Kamis 22 Mar 2018 09:40 WIB

Sprint Rilis Android 8.0 Oreo untuk LG V30

Sprint, merilis pemakaian Android 8.0 Oreo untuk para pengguna ponsel pintar, LG V30.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
LG V30
Foto: Digitaltrends
LG V30

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perusahaan telekomunikasi dan penyedia layanan jaringan seluler asal Amerika Serikat, Sprint, merilis pemakaian Android 8.0 Oreo untuk para pengguna ponsel pintar, LG V30. Nantinya, para pengguna LG V30 akan menerima update terbaru tersebut lewat layanan jaringan seluler milik Sprint.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sprint telah merilis dan memperbarui perangkat lunak, dengan versi LS99820a, di layanan seluler mereka, terutama untuk ponsel pintar merek LG V30. Dengan pemutakhiran ini, versi OS Android di ponsel pintar tersebut juga akan meningkat, yaitu menjadi versi 8.0 Oreo.

''Update ini membawa semua keunggulan fitur yang merupakan bagian dari peluncuran ini. Tidak hanya itu, update ini juga memberikan tampilan yang lebih baik dan menjamin stabilitas dan performa ponsel menjadi lebih baik,'' tulis keterangan di laman Ubergizmo.

Dengan begitu banyak keunggulan dan fitur tambahan, ukuran data yang dihabiskan untuk pemuktakhiran ini memang cukup besar, yaitu mencapai 1,7 Gigabyte (GB). Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi, verizon, juga telah merilis pemutakhiran Android 8.0 Oreo untuk LG V30.

Namun, ada perbedaan mendasar pemuktahiran yang dilakukan Sprint dan Verizon, terutama dalam hal sistem keamanan perangkat. Sementara Verizon menggunakan sistem keamanan pada Februari 2018, versi pemuktahiran pada Sprint memiliki sistem keamanan terkini.

Pengguna LG V30, yang menggunakan jaringan seluler Sprint, dapat mulai menunggu update terbaru dari OS Android lewat jaringan seluler Sprint, yang dimulai pada hari ini, Rabu (21/3) waktu setempat. Nantinya, semua perangkat LG V30 akan mendapatkan pemuktahiran OS Android, menjadi Android 8.0 Oreo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement