Kamis 22 Mar 2018 09:08 WIB

Google Play Instant, Bisa Main Gim tanpa Mengunduh

Tab Arcade baru kini ditambahkan untuk melihat trailer dan gim dengan tag spesifik.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Google Play Instant
Foto: Techradar
Google Play Instant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari pendesainan ulang Google Play, beberapa aplikasi kini bisa dicoba tanpa perlu diunduh terlebih dahulu. Google Play Instant memungkinkan para pengguna smartphone cukup mengetuk dan mencoba sejumlah permainan yang tersedia di Play Store.

Uji coba Google Play Instant sebelumnya sudah diperkenalkan dua tahun silam dalam gelaran I/O developers' conference. Dilansir dari Techspot, sampai saat ini baru segelintir aplikasi permainan yang bisa dicoba tanpa unduhan. Namun Google menjanjikan jumlah aplikasi yang bisa dicoba tanpa diunduh akan terus bertambah. Beberapa gim yang sudah tersedia sekarang adalah Clash Royale, Solitaire, Final Fantasy XV, dan Words With Friends 2.

Tampilan Google Play Games juga ikut ditata ulang. Tab Arcade baru kini ditambahkan untuk melihat trailer dan gim dengan tag spesifik. Video Youtube dan berita juga kini menjadi bagian dari aplikasi ini.

Tutorial yang berkorelasi, komentar, dan video relevan pilihan Google juga ikut ditampilkan. Di desktop, Play Store juga ikut memperoleh sentuhan penataan ulang pada tampilan muka. Kini tersedia opsi preview yang bisa dioptimalkan pada perangkat dengan fitur layar sentuh.

Ketika melihat tangkapan layar, full screen display kini bisa dinikmati sepanjang resolusi monitor mendukung fitur tersebut. Bagi pengguna yang punya lebih dari satu perangkat, mengunduh aplikasi secara jarak jauh adalah hal yang memungkinkan.

Aplikasi secara otomatis terpasang di perangkat yang jauh sesuai pilihan pengguna. Kendati tidak banyak perubahan, namun Google membuat proses tersebut menjadi lebih ringkas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement