Senin 19 Mar 2018 14:01 WIB

Windows 10 Paksa Pengguna Gunakan Microsoft Edge

Hanya aplikasi Outlook yang terhindar dari tautan itu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Microsoft Edge
Microsoft Edge

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam episode terbaru dari Who the heck thought this was goodidea?, Microsoft dikabarkan mempermalukan dirinya sendiri. Menurut PC World, versi beta tertutup paling baru, Windows 10 Build 17623 memaksa semua tautan dari dalam aplikasi Mail hanya dibuka di browser Microsoft Edge.

Hal ini juga berlaku untuk pengguna yang memiliki browser web default seperti Chrome atau Firefox. Hanya aplikasi Outlook yang terhindar dari tautan itu.

Penguncian pengguna ke browser tertentu seperti ini tidak sesuai dengan prinsip Windows, yakni fleksibilitas dan penyesuaian. Bahkan perusahaan Apple tidak melakukannya di Mac. Terbukti dari pengguna bisa mengklik tautan dari aplikasi Mail dan akan terbuka di browser default manapun.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (19/3), Edge dikabarkan tidak memiliki pangsa pasaryang luas. Net Market Share mengungkapkan pangsa pasar globalnya sekitar empat persen. Sedangkan Chromememiliki pangsa pasar sekitar 60 persen.

Microsoft boleh saja membuat menjadi tautan menjadi lebih cepat, lebih aman, dan adanya perluasan dukungan. Namun bukan dengan cara memaksa orang untuk menggunakan Edge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement