Kamis 15 Mar 2018 05:00 WIB

Fitur Terbaru dari Google Suite

Pengguna dapat merubah file berupa dokumen, spreadsheet, dan Slides.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Google Suite. Ilustrasi
Foto: CNet
Google Suite. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Google memberikan fitur terbaru dalam platform Google Suite (G Suite). Fitur tersebut memberikan kemudahan terhadap para penggunanya, terutama sebuah tim, untuk berbagi dan menyelesaikan pekerjaan. Di fitur tersebut, pengguna dapat merubah file berupa dokumen, spreadsheet, dan Slides.

Seperti dilansir Engadget, di dalma fitur terbaru G Suite tersebut, perubahan yang ada di dalam sebuah file dapat diketahui oleh seluruh anggota tim kerja. Tidak hanya itu, G Suite juga secara spesifik mencatat kapan perubahan tersebut dilakukan.

Namun, perubahan ini hanya dapat dilihat oleh orang yang memiliki akses terhadap file-file terebut. Alhasil, orang yang melakukan perubahan dalam kertas kerja tersebut tidak perlu memberitatahun kepada rekan setimnya saat melakukan updating terhadap pekerjaan yang telah dilakukan.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat memberikan informasi kepada penggunanya mengenai siapa saja yang telah melihat file-file tersebut. Selain itu, administrator dari Google Suite pun bisa menentukan siapa yang diperbolehkan mengakses file-fie ini, dan dimana. Biasanya, file-file ini hanya bisa diakses di dalam jaringan internal di dalam sebuah kantor. Rangkaian fitur-fitur terbaru ini disebut Activity Feature.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement