Kamis 15 Mar 2018 06:05 WIB

Instagram Enggan Kembalikan Linimasa Sesuai Kronologi

Instagram tidak akan mengubah algoritma linimasanya.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Instagram.
Foto: Digitaltrends
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pengguna Instagram yang mengharapkan kembali hadirnya linimasa sesuai kronologi sepertinya harus berkecil hati. Pasalnya, media sosial tersebut belum akan mengubah algoritma urutan munculnya gambar pada timeline.

"Tidak. Instagram tidak mencoba menjadikan gambar muncul di timeline sesuai kronologi," kata perwakilan Instagram, dilansir dari Daily Mail, Kamis (15/3).

Spekulasi tersebut muncul ketika seseorang yang mengaku sebagai staf Instagram mengatakan media sosial tersebut akan mengembalikan sistem timeline sesuai kronologi. "Timeline instagram kembali menjadi berurutan sesuai kronologinya lagi," tulis sebuah akun @jackharding dalam unggahannya di Instagram. Akun tersebut juga mengunggah video timeline Instagram.

Belakangan, Instagram memang terus mengubah tampilannya. Ketika pengguna membuka aplikasi tersebut, mereka mungkin saja melihat beberapa gambar sesuai kronologi diselingi dengan unggahan yang populer.

Meskipun demikian, itu bukan berarti Instagram akan mengubah total tampilan timeline mereka saat ini. Timeline yang ditampilkan Instagram sejak 2016 lalu itu terus mendapat ketidaksetujuan dari para penggunanya.

Sejumlah pengguna Instagram bahkan membuat tagar #RIPInstagram. Hal ini mengungkapkan ketidaksukaan mereka dengan tampilan timeline aplikasi yang baru.

Para pengguna bahkan berencana untuk meninggalkan aplikasi seperti Instagram dan Snapchat. Mereka kemudian menggunakan sosial media lainnya seperti Ello dan Vero yang dianggap lebih nyaman digunakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement