Sabtu 10 Mar 2018 18:29 WIB

Layanan Musik Streaming Youtube Ditunda

Awalnya Youtube diharapkan akan meluncurkan layanan baru bulan ini

Rep: Rossi Handayani/ Red: Joko Sadewo
Youtube music (ilustrasi)
Foto: Mashable
Youtube music (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Peluncuran layanan streaming musik dalam karya di Youtube akan ditunda. Sebelumnya dikabarkan peluncuran akan dilakukan pada Maret ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Youtube yang berbicara dengan Variety. "Bukanlah rencana kami untuk diluncurkan di festival ini,” kata juru bicara Youtube yang dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu (10/3).

Pada awalnya Youtube diharapkan akan meluncurkan layanan baru bulan ini. Hal ini semakin dikuatkan oleh bagaimana kepala musik global Youtube, Lyor Cohen akan berbicara di SXSW. Ia akan berbicara terkait “Perubahan seismik yang disaksikannya dan pentingnya merangkul masa depan".

Spekulasi menyarankan agar Cohen bisa mengungkap layanan baru itu, akan tetapi sepertinya hal tersebut tidak pernah menjadi tujuan Youtube untuk memulainya. Namun, ada bukti bahwa layanan baru akan diluncurkan. Bulan lalu APK teardown mengungkapkan sebuah logo untuk layanan "Premiere", yang beberapa berspekulasi dapat dikaitkan dengan layanan streaming musik baru.

Kemudian, konferensi pengembang perangkat lunak tahunan, Google I/O diperkirakan segera berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement