Sabtu 03 Mar 2018 15:54 WIB

Google Hangout Sediakan Fitur Perpesanan

Google akan meluncurkan Hangout Meet dan Hangout Chat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Hangout Chat
Foto: ubergizmo
Hangout Chat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mengikuti keputusan Google untuk membuat platform Hangout lebih berpusat untuk kearah bisnis, perusahaan tersebut mengumumkan akan meluncurkan Hangout Meet dan Hangout Chat. Hangout Chat sendiri diambil dari program Slack yang dirancang Google sebagai platform komunikasi untuk ruang kerja.

Kabar baik bagi anda dan tim yang tidak sabar dan ingin segera mencoba platform ini. Minggu lalu, Google mengumumkan layanan ini akan diluncurkan pada awal Maret sehingga bagi siapa pun yang merasa tertarik sudah bisa mencoba.

Bagi pengguna yang belajar menggunakan Hangout Chat untuk pertama kalinya, platform ini merupakan bagian dari koleksi bisnis dari Google G Suite. Yang berarti pengguna harus membayar agar memiliki akun G Suite.

Platform ini dilaporkan oleh Ubergizmo memiliki data 28 bahasa dan satu ruang chatnya bisa menampung hingga 8.000 anggota.

Platform ini tersedia di berbagai sistem operasi seperti Windows, macOS, iOS, dan Android. Google juga mengatakan Hangout Chat ini akan kompatibel dengan aplikasi Hangout dan mensinkronkan data kontak yang ada. Bagi pengguna yang telah menggunakan aplikasi Hangout maka tidak akan ada masalah dalam mengintegrasikan kontak dengan Hangout Chat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement