Jumat 02 Mar 2018 05:19 WIB

Google Assistant akan Mengenal Semua Bahasa

Google Assistant akan membantu penggunanya dengan multibahasa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Google Assistant. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Google Assistant. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini fitur asisten digital banyak didukung oleh berbagai bahasa. Namun biasanya, pengguna harus memilih sejak awal bahasa yang akan digunakan dan harus mengaturnya lagi ketika menggunakan bahasa berbeda.

Namun, Google membuat perubahan yang berbeda. Google Assistant akan membantu penggunanya dengan multibahasa.

Melalui Google Blog, Google mengumumkan bahwa Google Assistant akan dapat mengenali bahasa meski pengguna menggunakan bahasa berbeda. "Kami juga membuat Assitant multibahasa akhir tahun ini, jadi keluarga atau individu yang berbicara. Lebih dari satu bahasa dapat berbicara biasa pada Assistant. Dengan fitur baru ini, Assistant akan dapat memahami anda dalam berbagai bahasa dengan lancar. Jika anda lebih suka berbicara bahasa Jerman di tempat kerja, tapi berbicara bahasa Prancis di rumah, Assistant akan tetap bersama anda," tulis pengumuman tersebut seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Namun, dukungan mutibahasa ini masih terbatas. Di awal perilisannya, fitur ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis dan Jerman. Google menuturkan rencananya untuk mrmperluas dukungan bahasa lainnya di masa mendatang.

Selain bersifat multibahasa, Google juga akan meningkatkan dukungan dengan menambah bahasa lain. Untuk itu, pengguna lain selain bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman harus tetap mengubah peraturan jika ingin menggunakan bahasa lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement