Senin 26 Feb 2018 16:11 WIB

Tak Bawa Ponsel ke MWC 2018, Huawei Pamer MateBook X Pro

Memiliki desain yang menarik dengan bezel tipis di sekitar layar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Huawei's MateBook X Pro
Foto: Ubergizmo
Huawei's MateBook X Pro

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Huawei memang tidak membawa ponsel andalan baru mereka ke Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Tapi memang ada tiga perangkat lebih besar yang dipilih untuk dipamerkan.

Pertama adalah laptop baru Huawei, MateBook X Pro. Seperti Matebook X tahun lalu, ia memiliki desain yang menarik dengan bezel tipis di sekitar layar, Huawei mengklaim rasio layar ke body sebesar 91 persen.

Dengan layar sentuh diagonal 13,9 inci dan resolusi 3000 x 2000 untuk rasio aspek 3: 2. Karena bezels sangat kecil, Huawei membangun webcam ke keyboard MateBook X Pro. Namun perubahan ini tak terlihat seperti posisi kamera yang ditemukan pada perangkat seperti Dell XPS 13.

Untuk bagian dalamnya, MateBook X Pro menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke delapan, dan memiliki GPU Nvidia GeForce MX150 yang diskrit. Selain itu, MateBook ini juga memiliki dua port USB-C, satu port USB-A, tombol power dengan pemindai sidik jari built-in, dan hadir dalam ruang abu-abu atau 'Mystic Silver'. Beratnya hanya sedikit di bawah tiga pon atau 1,33kg.

Masalah terbesar MateBook X adalah masa pakai baterai, dan Huawei mengklaim produk barunya itu dapat bekerja secara teratur selama 14 jam. Di samping laptop baru ini, Huawei juga meluncurkan entri terbaru jajaran Android Tablet M5 8 inci dan M8 Pro 10,8 inci.

Kedua tablet memiliki 2560 x 1600 display, dengan tipe charger USB-C, menggunakan varian prosesor Huawei sendiri Kirin 960, dan menjalankan Android Oreo. Namun tidak memiliki headphone jack. Perbedaan antara M5 dan M5 Pro adalah  model Pro memiliki konektor tiga pin untuk aksesori keyboard, dilengkapi dengan array quad-speaker dan bisa menggunakan stylus.

Yang masuk dalam paket yaitu Pena M, memiliki tingkat sensitivitas tekanan 4.096 tingkat dan masa pakai baterai 50 hari setelah biaya 100 menit. Huawei's MateBook X Pro akan tersedia musim semi ini dari 1.499 euro atau 1842 Dolar AS, dan MediaPad M5 akan dijual dari 349 euro atau 429 Dolar AS untuk versi 8,4 inci dan dari 399 euro atau 490 Dolar AS untuk model 10 inci.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement