Ahad 25 Feb 2018 15:59 WIB

Perilisan Samsung Max Gantikan Opera Max

Pada 2017 Opera Max ditarik peredarannya dan mengecewakan para penggunanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Max. Ilustrasi
Foto: Venturebeat
Samsung Max. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa tahun yang lalu, Opera meluncurkan Opera Max. Opera Max merupakan aplikasi perangkat mobile untuk membantu mengurangi konsumsi data dan memililiki fitur seperti VPN. Namun pada 2017 Opera Max ditarik peredarannya dan mengecewakan para penggunanya.

Kabar baiknya, Samsung mengumumkan bahwa mereka telah 'menyelamatkan' Opera Max dengan mengubahnya menjadi Samsung Max. "Samsung Electronics hari ini memperkenalkan Samsung Max. Sebuah aplikasi Android terbaru dan gratis yang drancang untuk mengelola penghematan data dan privasi aplikasi, dengan pemantauan penggunaan data dan keamanan Wifi yang disempurnakan," tulis perusahaan asal Korea Selatan tersebut seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Aplikasi Samsung Max menawarkan fitur serupa seperti Opera Max. Aplikasi ini memiliki Data Saving Mode atau penyimpanan data untuk gambar, video, file musik dan laman web. Tidak hanya itu, terdapat fitur untuk memblokir penggunaan data background yang sering menghabiskan kuota.

Di sisi lain, aplikasi ini juga memberikan Privacy Protection Mode untuk enkripsi, tracker blocking dan DNS masking service. Saat ini aplikasi sudah tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android melalui Google Play Store.

Bagi pengguna gawai Samsung, tampaknya aplikasi ini akan menjadi eksklusif. Meski aplikasi dan layanannya gratis, iklan akan terus muncul pada aplikasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement