Selasa 20 Feb 2018 03:27 WIB

Huawei Disebut Bakal Rilis Smartphone Seri Terbaru

Huawei dalam seri terbaru ini adalah kapasitas baterai, yang mencapai 4,000mAh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Huawei Nova 2i
Foto: Mashable
Huawei Nova 2i

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Perusahaan perangkat telekomunikasi, Huwaei Technology, disebut bakal meluncurkan smartphone terbaru, P20. Setidaknya akan ada tiga model dalam smartphone seri terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan asal Cina tersebut, P20, P20 Plus, dan P20 Lite.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (19/2), peluncuran smartphone keluaran terbaru Huawei itu rencananya akan digelar di Paris, Prancis, pada Maret mendatang. Salah satu fitur unggulan yang diusung Huawei dalam seri terbaru ini adalah kapasitas baterai, yang mencapai 4,000mAh, terutama untuk model P10 Plus.

Fitur ini pun berbeda dengan P10, yang hanya memiliki kapasitas baterai 3,320 mAh. Kendati begitu, masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai perbedaan RAM dan kapasitas penyimpanan antara dua model tersebut.

Selain memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, P10 Plus dikabarkan juga bakal dilengkapi fitur Always On Display. Jika fitur ini benar-benar diaplikasikan di seri baru tersebut, maka P10 plus akan menjadi perangkat kedua keluaran Huawei yang menggunakan fitur ini, setelah Mate 10 Pro.

Sebenarnya, Huawaei P10 Plus ini bakal diluncurkan pada Mobile World Congres (MWC) 2018, yang digelar di Barcelona, Spanyol, pada bulan ini. Namun, ternyata Huawei justru mengumumkan konferensi pers dan peluncuran Huawei P10 Plus akan digelar di Paris, Maret mendatang.

Sejumlah kabar pun menyebut, keputusan ini terkait dengan strategi pemasaran yang dilakukan Huawei, terutama jika menilik langkah pesaing mereka di pasar smartphone. Pasalnya, sehari sebelum gelaran MWC 2018, Samsung disebut-sebut abakal merilis seri terbaru Galaxy, S9.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement