Rabu 14 Feb 2018 18:26 WIB

Google Kembangkan Fitur AMP For Email

Fungsi AMP for Email akan ditambahkan ke Gmail sekitar akhir tahun 2018.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
AMP for Email
Foto: Ubergizmo
AMP for Email

REPUBLIKA.CO.ID, MENLO PARK -- Google dikabarkan tengah mengembangkan fitur AMP For Email. AMP atau Accelerated Mobile Pages yang dikembangkan Google beberapa tahun terakhir memungkinkan pengguna internet membuka situs dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di berbagai perangkat.

AMP For Email yang akan diaplikasikan untuk Gmail menjadi upaya Google memodernisasi layanan surelnya. Dikutip dari laman Ubergizmo, fitur tersebut akan menghadirkan pengalaman baru mengakses surel yang lebih menarik, interaktif, dan berkelanjutan.

Pada dasarnya, AMP For Email akan memungkinkan pengguna mengakses lebih banyak hal lewat Gmail. Misalnya, pengguna bisa melakukan browsing internet langsung dari surel, meski belum ada rincian mendetail tentang bagaimana hal tersebut diwujudkan.

 

Baca juga: Google Hapus 700 Ribu Aplikasi di Play Store

Pengguna Gmail juga dapat melakukan aksi cepat seperti konfirmasi kehadiran dalam sebuah acara atau jadwal yang undangannya disampaikan lewat Gmail. Seluruh informasi yang mendukung pengalaman pengguna akan selalu dibuat up-to-date sehingga kontennya akurat saat diakses.

Google menyematkan widget dengan fungsi khusus untuk memudahkan pengguna, didukung kerja sama dengan sejumlah perusahaan seperti Pinterest, Booking.com, dan Doodle. Fungsi AMP for Email akan ditambahkan ke Gmail sekitar akhir tahun 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement