Selasa 13 Feb 2018 17:48 WIB

Segera di Rilis, Ini Bocoran Samsung Galaxy S9

Galaxy S9 mungkin akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy S9
Foto: Techradar
Samsung Galaxy S9

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung nampaknya enggan untuk mengakhir seri Galaxy-nya. Setelah merilis Galaxy S8 tahun lalu, kini perusahaan asal Kore itu tengah bersiap meluncurkan Samsung Galaxy S9, yang kemungkinan akan terungkap di Mobile World Congress.

Dikutip Techradar, sejumlah bocoran pun bermunculan perihal spesifikasinya. Dalam sebuah uji kemampuan dalam daftar Geekbench, kemampuan Galaxy S9 dengan single core mencapai 3.648. Sementara untuk multicore hampir dua kali lipatnya, yaitu 8.894.

Di sisi lain, pengujian oleh Techradar sendiri dengan mencatat skor 2.008 untuk single core, dan 6.630 untuk multicore, sementara hasil pengujian Samsung Galaxy Note 8 rata-rata 6.524 untuk multicore. Pengujian ini dilakukan dengan versi chip Exynos 9810, yang merupakan salah satu yang paling banyak di dunia di luar AS.

Sementara untuk di AS, Galaxy S9 mungkin akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845. Pengujian itu juga menunjukan bahwa Galaxy S9 akan berjalan pada 1.79GHz, meski kemungkinan itu hasil uji dari quadcore. Informasi lainnya adalah Galaxy S9 akan disematkan RAM 4GB, dan dioperasikan menggunakan Android Oreo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement