Selasa 13 Feb 2018 12:15 WIB

Cara Memeriksa Baterai Airpods di Perangkat Android

Perusahaan ini juga membuang jack headphone 3.5 mm dari iPhone 7 dan 7 plus.

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Airpods. Ilustrasi
Foto: Endgadget
Airpods. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Apple melakukan dorongan besar terhadap area komunikasi nirkabel pada 2016 dengan meluncurkan earphone Airpod. Perusahaan ini juga membuang jack headphone 3.5 mm dari iPhone 7 dan 7 plus.

Meski aksesoris audio itu dimaksudkan untuk perangkat Apple. Namun Airpods bisa dipakai dengan baik di ponsel Android. Hanya saja kesulitannya adalah melacak jumlah baterai Airpods.

Menurut laporan Gadget Now, anda  tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada cara melacak jumlah bateraiAirpod.

Langkah pertama : buka Google Play Strore dancari aplikasi AirBattery.

Langkah kedua : temukan aplikasi tertentu (dikembangkan oleh Georg Friedrich).

Langkah ketiga : instal aplikasi di perangkat android Anda.

Langkah keempat: setelah terinstal buka tutupcase pengisian Airpod yang terhubung. Ini menunjukkan pop up ke handset anda,menunjukkan tingkat baterai masing-masing Airpods dan baterai

Catatan: tingkat baterai Airpod dan baterai hanyaakan ditampilkan saat kedua earphone berada dalam case. Meskipun ini adalahaplikasi gratisa, anda juga dapat menggunakan versi Pro dimana tidak ada iklandan menyesuaikan refresh frequency.

Tahun lalu analis KGI, Ming-Chi Kuo mengungkapkan Apple dapat meluncurkan Airpod generasi kedua. Kuo tidak mengungkapkan secara spesifik tentang Airpod yang akan datang.

Namun, ia mengatakan Airpods datang dengan komponen kuarsa yang lebih kecil. Pun, kemungkinan hadir bersamaan dengan tiga model iPhone, salah satunya penerus iPhone X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement