Selasa 13 Feb 2018 05:50 WIB

Instagram Uji Coba Pemberitahuan Tangkapan Layar Stories

Masih belum ada pemberitahuan pasti apakah fitur ini nantinya akan disebarluaskan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram Story
Foto: Mashable
Instagram Story

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram sekali lagi meminjam fitur yang dimiliki oleh Snapchat, meskipun untuk yang satu ini penggunanya akan merasa berterima kasih karena berhubungan dengan privacy. Situs sosial ini telah memberikan konfirmasinya kepada TechCrunch bahwa saat ini mereka sedang melakukan uji coba sebuah sistem pemberitahuan tangkapan layar (screenshot) pada Storiesnya.

Jika Anda salah satu orang yang sering melakukan tangkapan layar, Anda akan diberi sebuah pemberitahuan bahwa pemilik Story tahu dan bisa melihat tangkapan layar. Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan satu persatu jika ada yang melakukan tangkapan layar, namun akan melihat siapa saja yang melakukan itu ketika membuka daftar orang yang melihat Stories Anda.

 

Dilansir dari Engadget, masih belum ada pemberitahuan pasti apakah fitur ini nantinya akan disebarluaskan atau tidak, hal ini bergantung dari bagaimana pemberitahuan ini mempengaruhi perilaku penggunanya. Sebagai contoh, fitur ini bisa saja dihentikan ketika diketahui penggunanya malah berhenti menggunakan Stories.

 

Baca juga: Instagram Stories Hadir dengan Mode Type

 

Bagaimanapun, jika fitur ini dilanjutkan, hal ini bisa memberikan dorongan bagi pengguna yang masih ragu-ragu untuk menggunakan fitur Stories. Fitur yang digunakan oleh Snapchat dan Instagram ini sebenarnya menarik karena membuat penggunanya bisa membagikan momen yang terjadi di hari itu tanpa meninggalkan rekaman yang bersifat permanen.

 

Fitur pemberitahuannya juga dapat mencegah kemungkinan para penguntit untuk berkeliaran dan membuat tangkapan layar yang memalukan, dan membantu pengguna menghentikan penyalahgunaan yang tidak diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement