Selasa 30 Jan 2018 13:00 WIB

Whatsapp Kini Hadir di Apple CarPlay

Pengguna dapat menggunakan suara untuk mengirim teks dan sebaliknya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Carplay
Foto: Ubergizmo
Carplay

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Mengemudi dan mengirim pesan lewat handphone biasanya sulit dilakukan, bahkan sebenarnya tidak boleh. Tapi sekarang, hal itu bisa dilakukan di kendaraan yang dilengkapi dengan CarPlay.

Dikutip Techradar, Selasa (30/1), hal itu berkat pembaruan yang membuat Whatsapp kompatibel untuk penggunaan di jalan. Pembaruan terbaru untuk aplikasi pesan itu telah menambahkan dukungan Apple CarPlay.

Itu artinya, pengguna dapat menggunakan suara untuk mengirim teks dan sebaliknya. Sebab mobil akan dapat membaca pesan dengan suara keras di dalam kendaraan.

Pengguna telah lama dapat meminta Siri untuk mengirim pesan, yang kemudian akan melakukan beberapa interaksi aplikasi di latar belakang untuk mendorong mereka melalui Whatsapp. Tapi sekarang, ikon bisa hidup tepat di homescreen CarPlay untuk akses cepat dan mudah ke pesan.

Meski demikian, peluncuran dukungan pihak ketiga Apple untuk tampilan layar pintar kendaraannya (HUD) lebih lamban dibandingkan dengan Google Android Auto. Namun, aplikasi milik Apple membawa perubahan besar ke untuk mobil, yang mungkin memberi petunjuk bahwa pihaknya siap melakukan ekspansi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement