Ahad 28 Jan 2018 05:48 WIB

Emoji dan GIF Siap Hiasi Instagram Story

Stiker GIF animasi ini dapat digunakan di seluruh perangkat iPhone dan Android.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram Story
Foto: Mashable
Instagram Story

REPUBLIKA.CO.ID, Instagram kembali memanjakan penggunanya dengan menghadirkan GIF dalam fitur Instagram Story. Melalui peluncuran pada awal pekan kemarin, Instagram menjelaskan stiker GIF animasi ini dapat digunakan di seluruh perangkat iPhone dan Android.

Dengan GIF ini, pengguna dapat berkreasi dengan pilihan emoji yang diinginkan. Pengguna dapat membagikan GIF ini melalui kisahnya ke publik atau secara pribadi melalui Instagram Direct.

Untuk menemukan stiker, cari opsi "GIF" di menu stiker. Di sana, Anda dapat mencari GIF tertentu (misalnya "pizza") atau mencari jenis GIF yang ingin digunakan. Anda dapat mencari kata "emoji" untuk mencari kreasi bertema emoji, atau "aksesoris" untuk menemukan stiker untuk ditambahkan ke wajah.

Baca juga: Instagram Kini Sediakan Kolom Komentar Tersembunyi

Meskipun dianggap sedikit mirip dengan Snapchat, namun filter animasi dan stiker yang diluncurkan Snapchat tahun lalu tidak selengkap Instagram. Selain itu, Instagram mengumumkan bahwa mereka tidak lagi memerlukan foto dan video untuk dipangkas ke ukuran tertentu.

Melalui pembaharuan tersebut, kemungkinan Anda akan berbagi video dan foto yang dipangkas ke berbagai ukuran dalam Instagram Story. Meski belum mengumumkan tanggal pasti, namun Instagram memastikan bahwa pembaharuan itu akan datang dalam beberapa pekan ke depan, dilansir laman Mashable.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement