Jumat 26 Jan 2018 17:21 WIB

Snapchat Hilangkan Bingkai Putih di Camera Roll

Pembaruan dilakukan Snapchat agar bisa bersaing dengan Story milik Instagram.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Indira Rezkisari
Snapchat
Foto: EPA
Snapchat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat akhirnya benar-benar menghilangkan bingkai putih di sekitar video yang diambil dari kameranya. Versi terbaru dari aplikasi ini menghapus bingkai tersebut ketika pengguna menambah gambar atau video dari galeri kamera ke dalam story-nya. Hal ini merupakan pembaruan tambahan setelah yang terakhir Snapchat memperbarui aplikasinya tahun lalu dan menghapus area putih di sekitar foto dan video yang dibagikan dari galeri (Memories).

Saat ini tidak ada perbedaan antara gambar (Snaps) yang diambil langsung dari aplikasi atau diambil dari galeri Anda. Satu-satunya hal kecil yang menjadi pembeda antara gambar yang diambil adalah gambar terbaru atau tidak hanyalah dari sebuah catatan kecil yang bertuliskan 'From Camera Roll' atau 'From Memories'.

Dengan menghapuskan filter tersebut yang memberlakukan konten lama secara berbeda, Snapchat berharap dapat meningkatkan minat orang untuk berbagi lebih banyak foto dan video yang tidak mereka pikirkan sebelumnya. Area putih di sekitar konten memang mengganggu saat dicampur dengan hasil konten tanpa bingkai.

Dari sebuah pencarian sederhana di Google akan menunjukkan kepada pengguna bagaimana cara untuk menggunakan konten Memories, cara untuk menyimpan Snaps lama, dan memastikan bahwa konten lama yang diunggah di Story bersih dan tanpa bingkai.

Dilansir dari Engadget, Snapchat tahu bahwa ia harus berhenti memperlakukan foto dan video lama sebagai subpar jika ingin bersaing dengan fitur Story milik Instagram. Kloning Snapchat yang dimiliki Facebook juga memberlakukan konten lama dan baru secara adil dan hal ini merupakan hal yang baik jika dilihat penggunanya yang lebih banyak dari pengguna Snapchat.

Versi terbaru aplikasi ini hadir di iOS sementara Google Play belum memberikan pemberitahuan akan pembaruan ini, jadi belum jelas apakah pembaruan ini akan hadir untuk Android atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement