Rabu 24 Jan 2018 07:59 WIB

Redesign, ROL Tampil Lebih Segar

Tampilan desain ulang ROL disesuaikan dengan karakteristik pembaca Republika.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Peluncuran aplikasi terbaru e-paper news reader Harian Republika, Selasa (23/1)
Foto: Prayogi/Republika
Peluncuran aplikasi terbaru e-paper news reader Harian Republika, Selasa (23/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Portal berita daring Republika Online (ROL) mendesain ulang lamannya awal pekan ini. Peresmian digelar, Selasa (23/1) lalu, sekaligus peluncuran aplikasi terbaru e-paper news reader Republika dan informasi haji, Ihram.

Pemimpin redaksi ROL, Elba Damhuri menyampaikan desain ulang ROL tak lepas dari perkembangan zaman. "Filosopinya sederhana, kita butuh sesuatu yang lebih segar dan kontemporer," kata Elba saat meresmikan di depan Gedung Harian Republika, Warung Buncit 37.

Menurutnya, tampilan ini disesuaikan dengan karakteristik pembaca Republika. Desain baru dibuat berdasarkan analisis dari sistem Google. "Pembaca kita sebagian besar merupakan golongan A," kata Elba.

Golongan ini adalah golongan yang melek teknologi, metropolitan dan selalu terupdate dengan perkembangan zaman. Mereka yang suka traveling, melakukan perjalanan ke luar negeri, suka investasi, suka berita mendalam dan berusia matang.

Elba mengatakan karakteristik pembaca seperti ini suka dengan desain yang klasik, sederhana, bersih dan tidak rumit. Mereka juga suka dengan berita yang lebih dalam  dan penyajian visual.

"Sehingga kita juga menambah konten seperti berita analisis dan infografis," kata Elba. Tampilan ROL saat ini pun lebih segar dan sederhana. Perubahan dilakukan pada versi mobile, desktop dan aplikasi.

Elba menyampaikan, ROL juga memiliki beberapa subkanal baru. Termasuk di antaranya Republika TV yang akan menyajikan live streaming acara besar Republika. Beberapa waktu lalu, Republika TV menayangkan Dzikir Nasional dan Anugerah Syariah Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement