Selasa 09 Jan 2018 04:13 WIB

CES 2018, LG Perkenalkan Dapur Masa Depan yang Saling Terhubung

LG perkenalkan dapur masa depan yang saling terkoneksi.
Foto: LG
LG perkenalkan dapur masa depan yang saling terkoneksi.

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS -- Perhelatan tahunan global bagi industri elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang bakal berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat akan digunakan LG Electronics untuk memperkenalkan dapur pintar di masa depan. Keterhubungan berbagai perangkat elektronik di dalamnya bakal menjanjikan kemudahan dan efisiensi untuk menciptakan waktu lebih berkualitas di rumah.

“Pemanfaatan kecerdasan buatan pada berbagai perangkat elektronik akan memangkas berbagai proses di dapur, dari penyiapan makanan hingga pembersihan. Menjadi solusi inovatif yang membebaskan dari kerumitan sehari-hari di dapur,” ujar Song Dae-hyun, Presiden Home Appliance & Air Solution Company pada LG Electronics.

Lebih lanjut ia menyatakan, tiga perangkat elektronik rumah tangga terbaru LG akan dibawa untuk memamerkan visi besar perusahaan ini. Ketiganya yaitu kulkas LG InstaView ThinQ™, jajaran microwave LG EasyClean, dan pencuci piring elektrik LG QuadWash™.

Kulkas LG InstaView ThinQ™ menjadi titik puncak teknologi pendinginan terkini yang memberi kenyamanan dan efisiensi maksimal dari LG. Adanya layar sentuh LCD berbentang 29 inci yang dapat berubah dari layar komputer menjadi jendela transparan untuk melihat langsung isi dalam kulkas melalui dua ketukan halus pada layar ini menjadi salah satu keunikan besarnya.

Kecerdasan buatan yang diterapkan LG dalam kulkas ini membuatnya mampu merekomendasikan berbagai resep makanan berdasarkan berbagai bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Saat pengguna memilih salah satu resep, kulkas ini secara otomatis akan mengirimkan informasi ini pada oven yang terhubung dengan Alexa yang secara verbal bakal membimbing pengguna langkah demi langkah untuk memasak sesuai resep.

Lebih menyenangkan lagi, pengguna pun dapat memanfaatkan keterhubungan kulkas dengan berbagai penyedia layanan musik streaming seperti Amazon music dan iHeartRadio untuk menemani sesi memasaknya dengan berbagai lagu favorit.

Tak hanya itu, kulkas LG InstaView ThinQ™ ini juga menawarkan manajemen penyimpanan berbagai bahan makanan dengan lebih baik melalui keberadaan platform pintar LG webOS dan teknologi perintah suara Alexa. Keberadaan fitur Smart Tag memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi berupa sticker digital untuk pengingat tanggal kadaluarsa bagi masing-masing bahan makanan.  

Berbelanja pun dapat dilakukan dengan lebih cerdas. Pasalnya, pengguna dapat memastikan isi kulkas  melalui smartphone yang terhubung ke kamera PanoramaView bersudut lebar di dalam kulkas LG InstaView ThinQ™.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement