Kamis 04 Jan 2018 06:44 WIB

Instagram Tampilkan Post Rekomendasi di Halaman Muka

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram.
Foto: EPA
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram meluncurkan daftar yang direkomendasikan ke pengguna, menyarankan konten kemungkinan Anda minati berdasarkan akun lain yang diikuti. Fitur yang pertama kali ditemukan dalam pengujian bulan lalu, kini telah menjadi live, dan merupakan kali pertama perusahaan milik Facebook tersebut menawarkan konten yang direkomendasikan di home feed.

Bagian baru 'Recommended for You' berisi tiga hingga lima post yang disarankan dan diluncurkan di Android dan iOS. Ini berarti pengguna yang menggulir halaman home tidak lagi hanya melihat posting dari akun yang sudah mereka ikuti, tulis Tech Crunch.

"Saat menggulir Feed, Anda mungkin melihat posting yang Recommended for You. Post ini disarankan berdasarkan post yang disukai oleh akun yang Anda ikuti," kata perusahaan dalam sebuah posting blog, dilansir dari laman Daily Mail.

Bagian ini muncul setelah pengguna melihat semua pos mereka di umpan. Pengguna dapat memilih untuk sementara menyembunyikan posting ini dengan mengetuk tiga garis horizontal di atas tulisan di iPhone, dan tiga garis vertikal di Android.

Awal bulan ini perusahaan memperkenalkan hashtag yang memungkinkan pengguna mengikuti minat, bukan hanya akun. Itu berarti Anda dapat tetap mengikuti perkembangan #onthetable, #slime dan #floralnails, tanpa perlu berburu mereka melalui tab pencarian atau tab penjelajah aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement