Rabu 20 Dec 2017 08:33 WIB

Serunya Liburan Bersama di Kampung Matematika

Aktivitas liburan di Kampung Matematika.
Foto: KPM
Aktivitas liburan di Kampung Matematika.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Ada aktivitas tak biasa di Kampung Matematika, Ciomas-Kab.Bogor. Puluhan pelajar mulai kelas 1 SD – 8 SMP sedang mengisi liburannya dengan mengikuti aktivitas atraktif dan edukatif bersama tim dari Read1 Learning & Development Center, melalui program Fun Math & Science (FMS) yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan Mipa (KPM).

Tanggapan positif dan senang mewarnai suasana kegiatan yang sebanyak 73 peserta ini. Salah satunya pelajar kelas 2 SDN Gunung Batu 2 Bogor, Zidan Firdaus Camus. “Senang, seru, dan asyik, apalagi saat bermain tic tac toe dan labirin,” ujar dia, Selasa (19/12).

Hal berbeda diungkapkan Dzaki Martha Dewa, siswa kelas 6 SDN Sindang Barang 2 yang menyukai eksperimen sains. “Disini aku belajar banyak sama kak Hilda. Banyak hal unik yang pada akhirnya aku pahami dari eksperimen kali ini, apalagi saat materi oil vs water dan bubbling lava. Selain itu, di sini bukan hanya sekedar belajar dan bermain, tetapi banyak ilmu dan motivasi di dalamnya,” ujar pelajar yang memiliki hobi berenang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement