Kamis 14 Dec 2017 20:46 WIB

Kini Pengguna Instagram Bisa Follow Berdasarkan Tagar

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram
Foto: pixabay
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram semakin memperkaya fitur demi memanjakan para penggunanya. Platform berbagi foto tersebut menambahkan opsi baru dalam menentukan apa yang ingin pengguna ikuti. Sekarang pengguna dapat menekan tombol 'Follow' bukan hanya berdasarkan akun namun juga berdasarkan hashtag atau tanda pagar (tagar).

Dilansir dari Mashable, pengguna bisa mendapatkan update terbaru di linimasanya berdasarkan tagar yang diikuti. Misalkan pengguna mengetuk tagar #slime, maka Instagram akan menampilkan seluruh unggahan bertagar #slime.

 

Bersamaan dengan itu akan ada tombol 'Follow' di bagian atas tagar. Jika pengguna memilih 'Follow', maka semua unggahan yang bertagar #slime secara berkala akan masuk ke linimasanya.

 

Begitu juga sebaliknya apabila bosan mengikuti tagar tertentu, pengguna bisa mengklik opsi 'Unfollow'. Instagram sebenarnya telah mengujicobakan fitur anyar ini sejak bulan lalu.

 

Akan tetapi uji coba itu hanya dapat dinikmati segelintir pengguna. Kini fitur tersebut sudah resmi diluncurkan dan dapat dinikmati pengguna Instagram di seluruh dunia.

 

Baca juga: Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement