Ahad 10 Dec 2017 18:52 WIB

Daftar Favorit Apple 2017, dari Aplikasi Hingga Ed Sheeran

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple baru saja merilis peringkat tahunan terbaik 2017. Peringkat ini mencakup daftar aplikasi, gim, film, acara TV, podcast, buku, dan sejumlah kategori lain yang dipilih oleh para karyawan Apple.

 
Dikutip dari laman Techspot, raksasa teknologi ini menyatakan para editor dan kurator mengidentifikasi empat aplikasi yang menjadi tren sepanjang 2017. Aplikasi paling populer adalah aplikasi mengenai augmented reality, gim kompetitif berbasis real-time, aplikasi transformasi story telling dan bacaan, serta aplikasi yang berfokus pada kesehatan mental dan meditasi.
 
Pada iPhone, aplikasi kesehatan dan kebugaran Calm memuncaki daftar aplikasi terbaik. Sementara Splitter Critters menjadi gim yang paling digandrungi. Pada iPad, pengedit foto Affinity Photo dinobatkan sebagai App of The Year dan The Witness hadir sebagai jawara di kategori gim.
 
Dalam kategori musik, Drake mendominasi dengan album More Life dan berhak menyandang predikat Top Album of The Year. Lagu Shape of You milik Ed Sheeran duduk di posisi teratas sebagai lagu paling difavoritkan 2017. Album Reputation kepunyaan Taylor Swift duduk di peringkat ketiga dalam tangga album AS.
 
Pada kategori film, Moana menjadi peringkat teratas disusul Rogue One: A Star Wars Story and Wonder Woman. Game of Thrones, The Walking Dead, The Big Bang Theory, serta Rick and Morty menghiasi daftar tertinggi dalam iTunes TV Chart tahun ini.
 
Sebelumnya pekan lalu Google telah merilis Top Android Apps of 2017. Daftar yang diterbitkan Apple kemarin punya sejumlah kesamaan dengan daftar yang dirilis Google, terutama di bidang hiburan. Game of Thrones dan The Walking Dead juga amat populer di kalangan pengguna Android. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement