Ahad 10 Dec 2017 16:38 WIB

Instagram Uji Fitur Direct Sebagai Aplikasi Mandiri

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram. Ilustrasi
Foto: Mashable
Instagram. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Instagram mencoba mengikuti Facebook dengan membuat aplikasi pesan tersendiri seperti Facebook Messenger. Aplikasi itu disebut 'Direct', yang kini tengah masuk dalam tahap pengujian.

Manajer Produk Instagram Hemal Shah, menginginkan Instagram menjadi tempat untuk semua momen dan berbagi secara pribadi dengan teman dekat, keluarga atau siapapun. Menurut dia, Direct telah berkembang dalam Instagram selama empat tahun terakhir.

Namun, ia yakin bisa membuatnya lebih baik lagi jika 'Direct' bisa berdiri sendiri. ''Kita dapat mendorong batas-batas untuk menciptakan ruang yang paling cepat dan paling kreatif untuk berbagi secara pribadi saat Direct adalah aplikasi mandiri pertama,'' jelas Hemal, dikutip dari Ubergizmo, Ahad (10/12).

Baca juga: Fitur Baru Instagram Mirip Snapchat?

Dari segi fitur, 'Direct' kurang lebih sama dengan fitur olah pesan dalam aplikasi, kecuali aplikasi itu ada sebagai aplikasi mandiri dan akan diluncurkan langsung dengan kamera terbuka, mirip dengan fitur Snapchat.

Aplikasi saat ini sedang dalam pengujian dan tersedia di IOS dan Android di Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki, atau Uruguay. Namun, masih belum jelas kapan aplikasi ini ada di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement