Jumat 08 Dec 2017 18:32 WIB

GM Izinkan Pengemudi Pesan Kopi dari Aplikasi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Minum kopi
Foto: Youtube
Minum kopi

REPUBLIKA.CO.ID, Mendapatkan secangkir kopi pagi akan jauh lebih mudah bagi Anda yang menggunakan mobil General Motors (GM). Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang meluncurkan sebuah aplikasi yang disebut all-new Marketplace.

Disebut sebagai "platform pertama industri mobil untuk pemesanan dan pembelian sesuai permintaan", Marketplace pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang berada di sistem infotainment kendaraan Buick, Cadilac, Chevrolet, dan GMC. Aplikasi ini akan diluncurkan kepada jutaan kendaraan 2017 dan 2018 yang ada dan tidak memerlukan rencana data terpisah.

Beberapa perusahaan telah menciptakan bagian Marketplace mereka sendiri dan mencakup restoran-restoran seperti Applebee's, IHOP, TGI Friday, dan Wingstop. Dan mitra penting lainnya seperti Dunkin' Donuts, Starbucks, Shell, dan ExxonMobil.

Layanannya yang diberikan bervariasi termasuk bagi penggemar Starbucks yang dapat memesan melalui aplikasi sementara pengemudi ingin mampir ke TGI Friday dapat membuat reservasi di restoran dan pada waktu yang mereka inginkan. Meskipun tidak ada yang benar-benar akan memesan kopi dari sistem infotainment mereka, namun aplikasi ini sangat menarik karena akan memungkinkan pengemudi untuk menemukan, memesan, dan membayar parkir semua dengan hanya sekali klik.

Layanan ini akan tersedia untuk sekitar empat juta pengemudi di Amerika Selatan dalam 12 hingga 18 bulan mendatang. "Rata-rata orang Amerika menghabiskan 46 menit pertama per hari untuk mengemudi di jalan. Dengan memanfaatkan konektivitas dan kemampuan data unik kami, kami memiliki kesempatan untuk membuat setiap perjalanan lebih produktif dan memberi pelanggan kami waktu lebih banyak," ujar Wakil Presiden GM Santiago Chamorro dalam acara Global Connected Customer Experience, dilansir Carscoops.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement