Selasa 28 Nov 2017 03:35 WIB

Goggles RE, Alat Bantu Virtual Reality Bagi Pencinta Drone

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
DJI Goggles RE
Foto: Google
DJI Goggles RE

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGDONG -- Balapan drone adalah sesuatu yang mulai menjadi perhatian sekarang ini. Jadi tidak mengherankan bila melihat perusahaan hardware keluar dengan produk yang ditujukan untuk orang-orang yang suka memanjakan diri dalam olahraga ini. 

Salah satunya adalah DJI, produsen drone asal Cina itu meluncurkan versi baru dari DJI Goggles-nya. Alat itu dimaksudkan untuk pembalap pesawat tak berawak. Perusahaan ini menyebut produk baru DJI Goggles RE ini, yang merupakan singkatan dari racing edition

DJI pertama kali meluncurkan Goggles awal tahun ini di bulan April. Alat itu terlihat seperti headset virtual reality, sehingga memungkinkan pengguna mengendalikan drone mereka hanya dengan gerakan kepala mereka. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat dari sudut pandang drone saat mereka berada dalam mode gimbal pelacakan kepala. 

Goggles asli tersedia dalam warna putih, sedangkan SH GAME DJI tersedia dalam warna hitam matte dengan aksen kulit merah di ikat kepala. DJI Goggles RE kompatibel dengan pendatang non-DJI bermerek, serta pengendali penerbangan pihak ketiga seperti Naze dan F3. 

Terdapat fitur seperti video streaming dengan OcuSync Video Transmission Module dan Sphere panoramic viewing. Pengguna bisa menghubungkan dua pasang kacamata bersama, sehingga orang lain bisa mengawasi dan mengendalikan drone di sampingnya. DJI akan mulai merilis DJI Goggles RE akhir bulan ini seharga 549 Dolar AS atau Rp 7,4 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement