Kamis 23 Nov 2017 13:40 WIB

Peluncuran Samsung S9 dan S9+ Bocor ke Publik

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung S9 dan S9+
Foto: Youtube
Samsung S9 dan S9+

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kabar peluncuran Samsung S9 dan SC+ dilaporkan bocor ke publik. Samsung diketahui akan mengumumkan perangkat teranyarnya itu pada even CES di bulan Januari 2018.

Dikutip The Verge, Kamis (23/11), meski perubahan Samsung S9 dan S9+ dikabarkan tidak akan terlalu mencolok jika dibandingkan dengan pendahulunya S8 dan S8+. Hanya akan ada beberapa pembaruan kecil, seperti peningkan prosesor untuk mendorong keceptan ekstra, dan diprediksi akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, yang merupakan penersus seri Snapdragon 843 yang tersemat pada S8.

Namun, perubahan terbesar dikatakan Samsung adalah memindahkan sensor sidik jari di bawah kamera, sebagai pengganti lokasi lensa yang telah diletakkan Samsung pada S8, S8 +, dan Noted 8. Kedua ponsel juga sepertinya menyematkan penambahan speaker stereo AKG.

S9 + juga mendapatkan beberapa pembaruan pada S9 yang ukurannya lebih kecil, dengan perangkat yang lebih besar dilaporkan mendapatkan RAM 6GB (bukan 4GB yang ditemukan di S9), dan kamera belakang kedua serupa dengan Noted 8. Akhirnya, Samsung juga dikabarkan akan merilis versi baru dari DeX dockthat yang menempatkan ponsel tetap datar, sehingga bisa digunakan sebagai keyboard virtual atau touchpad. Ini juga dikatakan kompatibel dengan perangkat Samsung yang lebih tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement