Rabu 22 Nov 2017 13:20 WIB

Facebook Messenger Kini Bisa Mengirim Foto Berukuran 4K

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Facebook messenger. Ilustrasi
Foto: News.co.au
Facebook messenger. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Facebook Messenger telah banyak diperbarui tahun lalu. Namun Facebook belum berhenti memberikan pembaharuan tersebut.

Kini, Facebook Messenger telah meningkatkan kemampuan untuk mengirim foto beresolusi lebih tinggi. Mulai hari ini, Facebook meluncurkan kemampuan untuk mengirim foto hingga ukuran '4K' di aplikasi Messenger. Namun, dikutip theVerge, Rabu (22/11), ternyata peningkatan kualitas foto itu untuk sementara ini tidak dapat dinikmati di seluruh negara. 

Hanya negara-negara seperti AS, Kanada, Prancis, Australia, Inggris, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan yang bisa merasakan fasilitas tersebut. Facebook mengatakan, mereka juga akan diperkenalkan ke negara-negara tambahan dalam beberapa pekan mendatang. 

Sebelumnya, Facebook mengatakan Messenger hanya mendukung unggahan foto berukuran '2K'. Namun, dengan adanya pembaruan, aplikasi kini akan mendukung resolusi maksimal hingga 4096 x 4096 piksel. 

Dengan begitu, layanan ini menunjukkan perbedaan dalam kejelasan dan ketajamannya gambar. Saat diperbesar, tepi foto pasti garing, dan gradien tampak lebih halus. Oleh karena itu, Anda harus memastikan telah memperbarui aplikasi Facebook Messenger ke versi terbaru untuk mengirim dan berbagi foto dalam resolusi yang baru didukung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement