Ahad 12 Nov 2017 16:02 WIB

AI Diprediksi akan Melipatgandakan Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Rep: Fuji EP/ Red: Andri Saubani
Robot Artificial Inteligence.
Foto: Huffingtonpost
Robot Artificial Inteligence.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kecerdasan dan mesin buatan (AI) diprediksi akan melipatgandakan pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia pada 2035. Hal ini disampaikan Menteri Urusan Kabinet dan Masa Depan Uni Emirat Arab, Mohammad Abdullah Al Gergawi pada pertemuan tahunan Dewan Forum Global Ekonomi Dunia di Dubai.

Al Gergawi menjelaskan, kepada peserta Forum Global Ekonomi tentang Internet of Things. Seperti lampu lalu lintas yang bisa berkomunikasi ke mobil dan berbagi data tanpa memerlukan interaksi manusia ke komputer. Internet of Things diprediks iakan menyumbang 10-15 triliun dolar AS untuk ekonomi global dalam 20 tahun ke depan.

Akan tetapi, Al Gergawi mengatakan, kapasitas angkatan kerja global akan meningkat sebesar 40 persen dalam dua dekade mendatang. Akan lebih banyak pekerjaan menjadi seorang mekanis.

Ia menegaskan, maka perlu untuk mendiskusikan rencana dan strategi tentang perkembangan teknologi yang akan menyapu dan mempengaruhi kemanusiaan. "Masa depan adalah tanggung jawab global dan moral bersama," kata Al Gergawi, dilansir dari Arab News, Ahad (12/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement