Sabtu 11 Nov 2017 11:12 WIB

Jam Tangan Ini Bisa Isi Ulang Baterai dengan Panas Tubuh

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
PowerWatch
Foto: Fortune
PowerWatch

REPUBLIKA.CO.ID, Matrix Industri, sebuah perusahaan pembuat wearable device, memperkenalkan teknologi PowerWatch. Dilansir melalui Fortune, PowerWatch merupakan jam tangan pintar yang bisa melakukan isi ulang daya baterai menggunakan panas tubuh manusia. Smartwatch tersebut ditanam teknologi Thermoelectric sehingga bisa mengubah panas tubuh menjadi sumber energi.

PowerWatch akan terus mengisi daya selama terpasang ditubuh. Hal tersebut membuat wearable device itu tidak memerlukan kabel atau alat sambung lain untuk pengisi daya. Selama jam tangan dipakai dan tubuh terus memberikan energi, maka proses pengisian daya ulang baterai akan terus dilakukan. Pengisian daya baterai bisa langsung dilacak melalui layar jam tangan.

Sama seperti wearable device lain, PowerWatch bisa dipakai bagi yang hobi olahraga. Pengguna bisa melakukan sinkronisasi melalui ponsel untuk melihat jumlah kalori yang dibakar atau aktivitas tidur. Produk ini pertama kali diluncurkan melalui Indiegogo, dan siap untuk dijual dalam partai besar sekitar akhir bulan ini. PowerWatch tersebut dijual dengan harga berkisar dari 169 sampai 249 dollar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement