Rabu 01 Nov 2017 12:12 WIB

Dibuka Hari ini, Zahir Hadir di Indocomtech 2017

Pengembang software akuntansi, PT Zahir Internasional, hadir di pameran komputer Indocomtech yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 1-5 November 2017.
Foto: Prayogi/Republika
Pengembang software akuntansi, PT Zahir Internasional, hadir di pameran komputer Indocomtech yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 1-5 November 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Zahir Internasional hadir dengan berbagai perkembangan produk terbaru di pameran komputer Indocomtech yang dibuka hari ini, Rabu (1/11/), di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pameran tersebut akan berlangsung hingga hari Ahad (5/11).

Zahir yang sudah dikenal luas sebagai pengembang aplikasi akuntansi kini hadir dengan produk yang lebih lengkap dan layanan yang lebih menarik. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Zahir Internasional Muhamad Ismail, produk Zahir kini hadir lebih dari sekedar hanya aplikasi akuntansi.

Dari sisi fitur, kata Muhamad, Zahir memiliki kemampuan untuk mengelola berbagai kompleksitas bisnis mulai dari Sales & Invoicing, Procurement, Inventory Management, Finance hingga Accounting.

Dari sisi teknologi pun, selain menjadi raja di aplikasi desktop, Zahir juga hadir dengan layanan online atau aplikasi berbasis cloud dengan model SAAS (Software as a Service). “Kehadiran produk terbaru ini memungkinkan pelanggan berlangganan aplikasi Zahir dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Muhamad Ismail di Jakarta, Rabu (1/11).

Muhamad mengungkapkan, dengan 20 tahun pengalaman sebagai pengembang aplikasi bisnis, Zahir Accounting menjadi aplikasi akuntansi dan bisnis yang paling banyak digunakan di Indonesia. “Hingga saat ini, Zahir telah digunakan  lebih dari 70 ribu perusahaan.  Termasuk sederet nama besar dari berbagai industri. Beberapa di antaranya adalah Traveloka, Bukalapak, Cardig, Baba Rafi dan Wika,” papar Muhamad.

Di Indocomtech, Zahir hadir dengan puluhan konsultan yang siap menyambut para pengusaha dan profesional yang hendak bertanya atau berkonsultasi mengenai keunggulan Zahir dan manfaatnya untuk memajukan bisnis mereka.  

“Indocomtech menjadi momentum yang sangat baik bagi para pengusaha untuk berdiskusi dan konsultasi dengan konsultan produk Zahir yang berpengalaman. Momentum ini bisa mereka manfaatkan untuk membawa bisnis mereka ke level berikutnya,” tutur Muhamad.

Ia menambahkan, selama pameran, pengunjung juga akan dimanjakan dengan penawaran menarik. “Kami memberikan diskon sampai 50 persen. Sehingga, Indocomentech merupakan momentum yang sangat pas bagi para pengusaha untuk mendapatkan software terbaik dengan harga yang sangat bersaing,” ujar Muhamad.

Ketika ditanya, mengapa acara ini penting bagi pengusaha dan profesional, Manajer Bisnis Zahir Internasional, Indra Septiyadi mengatakan, adopsi teknologi yang tepat menjadi faktor penting bagi pengusaha dan profesional untuk tumbuh di tengah perubahan peta persaingan bisnis yang disebabkan oleh disrupsi teknologi.  “Zahir punya komitmen untuk membantu setiap bisnis untuk melesat ke level berikutnya” ujarnya.

Indra mengungkapkan, PT Zahir Internasional adalah perusahaan IT, pengembangan aplikasi bisnis yang berdiri sejak tahun 1996. Zahir adalah produk karya anak bangsa yang digunakan oleh puluhan ribu perusahaan. Selain itu, Zahir juga telah menembus pasar global melalui jaringannya di Malaysia dan Australia. “Di Indonesia, Zahir telah hadir di lebih dari 40 kota dan digunakan di lebih dari 70 universitas dan institusi pendidikan ternama di Indonesia,” paparnya.

Ia menyebutkan, sederet penghargaan bergengsi telah diraih sepanjang perjalanan bisnisnya. “Yang paling terakhir, Majalah SWA memberi pengakuan bahwa Zahir adalah aplikasi paling banyak terjual di tahun 2016 untuk katogeri software akuntansi,” tutur Indra Septiyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement