Ahad 29 Oct 2017 14:03 WIB

Apple Pecat Ayah Pembocor Iphone X di Youtube

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Brooke mengulas iPhone X di Youtube
Foto: Appleinsider
Brooke mengulas iPhone X di Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Apple memecat seorang karyawan yang putrinya kedapatan menyebarkan video Iphone X dan menjadi viral di Youtube. Sebab, meski sudah diumumkan perusahaan, bukan berarti iPhone X bisa diulas sebelum dijual.

Dikutip dari Engadget, Ahad (28/10), Apple dilaporkan telah memecat anggota tim iPhone, setelah putrinya bernama Brooke memposting video yang memamerkan Iphone X-nya sebelum diluncurkan. Brooke kemudian segera menghapus video itu segera setelah Apple memintanya.

Namun, penghapusan tersebut terbilang telat karena sudah menjadi viral. Sehingga banyak yang mengomentari produk terbaru Apple itu sebelum konsumen membelinya.

Brooke mengatakan, dia dan ayahnya memahami keputusan tersebut dan tidak menyalahkan Apple. Sebagai perangkat karyawan, ia memiliki informasi sensitif seperti codenames untuk produk yang belum pernah dirilis dan kode QR spesifik untuk staf.

Semua dikombinasikan itu dengan larangan umum Apple untuk merekam video di kampus (bahkan di tempat yang relatif terbuka seperti Caff Macs) untuk memastikan rahasia perusahaan tidak keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement