Rabu 18 Oct 2017 18:39 WIB

GoToMalls Ajak Konsumen untuk Menjadi Smart Shopper

Rep: NORA AZIZAH/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu dan anak pergi ke mall dan berbelanja (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Ibu dan anak pergi ke mall dan berbelanja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suka belanja boleh saja asalkan tetap pada koridornya. Belanja tidak boleh sampai 'membobol' keuangan pribadi hingga menjadi hutang.

Itu sebabnya para konsumen diharapkan bisa menjadi 'smart shopper' ketika belanja. Salah satunya, konsumen bisa menggunakan platform GoToMalls untuk memangkas uang belanja namun tetap bisa membeli barang yang disukai.

GoToMalls merupakan platform yang membantu pusat perberlanjaan untuk mendapat pasar lebih luas. GoToMalls bukan e-commerce, tetapi sebuah platform online to offline yang memberikan kesempatan toko offline bersaing dengan e-commerce. Chief Executive Officer (CEO) DominoPos PTE LTD Bruno Zysman menjelaskan, GoToMalls merupakan platform mobile web yang bisa digunakan pelanggan untuk mendapatkan promosi barang di sebuah pusat perbelanjaan.

Keuntungan pengguna GoToMalls, yakni bisa mendapatkan potongan harga yang tidak diberikan platform lain dalam bentuk kupon. "Tapi kami tidak menjual kupon, pelanggan bisa mendapatkannya gratis melalui mobile web," jelas Bruno. GoToMalls berbeda dengan jenis platform lain yang menjual kupon potongan harga. Konsumen tidak perlu membeli kupon di dalam platform GoToMalls, tapi cukup mengunduh dan menyimpannya saja.

Konsumen kemudian bisa melakukan aktivasi belanja di dalam paltform GoToMalls. Setelah melakukan transaksi pembayaran, pihak merchant atau toko akan menyimpan barang yang sudah dibeli tersebut sampai diambil sang pelanggan. GoToMalls tidak menyediakan layanan antar barang karena bukan e-commerce. Namun bila pelanggan ingin menggunakan jasa logistik atau kurir, pelayanan tersebut bisa dilakukan di luar sistem.

Mobile web GoToMalls.com memberikan potongan harga hingga 50 persen dari harga normal. Apabila pengguna menggunakan transaksi dengan e-wallet Paypro, diskon khusus yang lebih besar. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur lain, seperti personalized push notification yang bisa memberikan informasi terbaru mengenai promosi, update event, hingga browsing pengguna. Algoritma khusus digunakan untuk memberikan informasi secara real time.

Hingga saat ini GoToMalls sudah memiliki sekitar 7 ribu partner dengan total lebih dari 20 ribu toko yang tergabung. Jumlah pengunjung aktif juga mencapai 4 sampai 5 juta orang per bulan sejak diluncurkan Juli 2016. Sampai akhir tahun ini, GoToMalls menargetkan pengunjung aktif hingga 10 juta per bulan. "Dengan e-wallet kami optimistis bisa meningkatkan traffic pengunjung," ujar Bruno. GoToMalls belum berencana memiliki aplikasi dalam waktu dekat.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement