Selasa 17 Oct 2017 06:11 WIB

Pendiri Apple Ciptakan Aplikasi untuk Pendidikan Teknologi

Rep: EKO SUPRIYADI/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Co-Founder Steve Wozniak
Foto: Ubergizmo
Apple Co-Founder Steve Wozniak

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Pendiri Apple Steve Wozniak mengumumkan peluncuran platform teknologi pendidikan online yang disebut Woz U. Gagasan di balik proyek ini adalah untuk memperbaiki pendidikan tinggi bagi industri teknologi.

Wozniak ingin membantu mengisi celah kerja untuk pekerjaan teknologi dengan bayaran tinggi di seluruh Amerika Serikat. Berbasis di Arizona, Woz U telah diluncurkan dengan program online tapi itu tidak akan menjadi satu-satunya tempat program itu dijalankan.

Rencananya, platform tersebut akan disebar ke kampus dari 30 kota di seluruh Amerika Serikat dan bahkan di dunia internasional. "Tujuan kami adalah untuk mendidik dan melatih orang-orang dalam keterampilan digital, yang dapat dipekerjakan tanpa memasukkan mereka ke dalam hutang bertahun-tahun," kata Wozniak, dikutip Ubergizmo, Senin (16/10).

Aplikasi mobile itu telah dibuat oleh Woz U untuk membantu orang-orang dengan karir berbasis teknologi dan paling sesuai untuk mereka. Sejauh ini, Woz U akan melatih spesialis pendukung komputer dan pengembang perangkat lunak.

Program untuk ilmu data, aplikasi mobile, dan cybersecurity akan segera diluncurkan. Salah satu platform Woz U akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk merekrut serta melatih tenaga kerja melalui kurikulum berbasis langganan atau program yang disesuaikan dengan lokasi.

Platform lain akan menyediakan distrik sekolah dengan program K-12 STEAM untuk mengekspos konsep teknik digital kepada siswa di usia yang lebih muda. 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement