Senin 16 Oct 2017 12:14 WIB

Razer akan Miliki RAM 8 GB?

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Razer Phone
Foto: Cnet
Razer Phone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocoran spesifikasi smartphone pertama Razer bocor ke publik. Rumor tersebut menyebar setelah Razer mengakuisisi Nextbit. Razer secara resmi mengonfirmasi akan mengumumkan produk barunya pada tanggal 1 November.

Meskipun Razer tidak mengatakan produk tersebut merupakan sebuah smartphone, namun menurut sebuah laporan, smartphone Razer diduga akan miliki RAM hingga 8 GB. Bahkan, spesifikasi lengkap yang diduga 'Razer Phone' itu muncul di GFXBench.

Menurut informasi, perangkat ini akan menampilkan layar beresolusi 2560x1440, dengan ukuran 5,60 inci. Bukan hanya itu, prosesor yang disematkannya pun Qualcomm Snapdragon 835 dengan penyimpanan 64GB.

Untuk kamera belakang, diprediksi akan dibekali kemampuan12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Dari semua bocoran tersebut, ada satu detail yang menarik perhatian, yaitu RAM sebesar 8 GB.

Ini tidak biasa karena kebanyakan smartphone andalan menyematkan RAM tidak lebih dari 4 GB, paling tinggi menawarkan RAM 6 GB. Laporan tersebut menunjukkan smartphone Razer akan diarahkan kepada gamer dengan RAM sebesar itu.

Namun, banyaknya RAM tidak harus diterjemahkan ke dalam kinerja yang lebih baik. Karena ini sangat tergantung pada seberapa baik seluruh perangkat telah dioptimalkan, dilansir laman Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement