Selasa 17 Oct 2017 08:16 WIB

Meski tidak Diminati, Facebook Tetap Hadirkan Stories

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Facebook Stories. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Facebook Stories. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook telah menambah fitur seperti Snapchat yaitu berbagi foto atau video yang dapat menghilang 24 jam kemudian. Dengan nama yang sama seperti Instagram, fitur tersebut bernama Facebook Story.

Fitur ini merambah platform media sosial besar termasuk WhatsApp. Meskipun Facebook Story tidak banyak diminati banyak orang, perusahaan tersebut akan memberikan fitur pada laman Facebook agar dapat membuat Stories.

Facebook telah mencoba membuat Stories menjadi populer di media sosial namun tidak mengambil alih jumlah pengguna Stories dalam Instagram. Bahkan Facebook menginzinkan pengguna Instagram Stories untuk post di Facebook namun sama sekali tidak berpengaruh.

Langkah selanjutnya, Facebook telah mengonfirmasi pada TechCrunch bahwa laman dapat membuat Stories beberapa bulan ke depan. Meliputi laman merek, portal berita, hiburan, atlet dan laman non profit.

"Beberapa bulan ke depan, laman dapat membuat konten Stories untuk dapat berbagi dengan pengikut mereka," kata manajer produk Facebook Amy Sun. Perusahaan mengatakan bahwa fitur ini fapat mendorong feedback pengguna Instagram dan bagaimana mereka dapat melihat Stories yang dibuat oleh merek dan figur publik.

Pengguna Facebook dapat melihat Stories dari laman yang mereka sukai atau follow dari daftar yang ada pada desktop atau ponsel. Laman juga dapat menunggah Stories berbeda dari News Feed atau tidak memunculkan konten tersebut. Stories juga akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam, seperti yang dilansir dalam laman Ubergizmo.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement