Ahad 08 Oct 2017 14:33 WIB

Panasonic Ciptakan Alat Penghitung Kalori di Piring Makan

Rep: Puti Almas/ Red: Joko Sadewo
Sepiring makanan (ilustrasi)
Foto: pixabay
Sepiring makanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat dan membatasi jumlah kalori per hari untuk dikonsumsi, kini ada alat untuk memudahkan hal itu. Sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Panasonic telah menciptakan alat menghitung kalori khususnya di piring makan.

Seperti dikutip dari oddity central.com, alat yang dinamakan CaloRieco itu berfungsi seperti kalkulator. Perangkat ini juga dapat terhubung ke ponsel pintar Anda dan menghitung jumlah kalori serta informasi mengenai makanan yang akan dikonsumsi hanya dalam beberapa detik.

Informasi yang dicantumkan oleg CaloRieco juga lebih detail dibandingkan dengan kalkulator untuk menghitung kalori yang pernah ada. Sebagai contoh, kalkulator kalori hanya memberitahu jumlah rata-rata kalori dalam sebuah burger. Namun, tidak dapat menyebutkan jumlah kalori sebenarnya yang ada dalam burger yang saat itu hendak Anda makan.

Termasuk juga CaloRieco dapat menghitung nutrisi dalam sebuah makanan. Diantaranya adalah protein. Kemudian, perangkat ini juga dapat menghitung jumlah karbohidrat dan lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement