Sabtu 07 Oct 2017 05:40 WIB

Robot Bola Pembersih Rumah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Mocoro Robot Cleaning Ball.
Foto: Mashable
Mocoro Robot Cleaning Ball.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekerjaan membersihkan rumah terkadang melelahkan sekaligus membuat malas. Kegiatan itu sekarang sudah bisa diambil alih oleh robot, termasuk robot pembersih imut berbentuk bola.

Mocoro Robot Cleaning Ball merupakan robot pembantu berbentuk bundar kecil yang bisa membersihkan lantai rumah bersih kembali. Alat pembersih ini berbeda dengan vakum yang mesti memerlukan bantuan manusia agar dapat bekerja.

Jika vakum mesti dikendalikan dan manusia sebagai penggeraknya, Mocoro Robot Cleaning Ball dapat menyelesaikannya sendiri. Dengan lapisan microfiber di luarnya, membuat debu-debu, kotoran, danrambut hewan peliharaan di rumah dapat dibersihkan.

Robot seharga 40,29 dolar atau setara dengan Rp 543 ribu ini akan membersihkan rumah setiap 15 menit sekali. Ketika tugasnya sudah selesai, robot itu akan mati dengan sendirinya untuk menghemat baterai.

Mantel microfiber bisa disikat bersih untuk membuat tampilannya kembali menarik. Jika malas menyikat, bahan lapisan luar itu pun dapat dicuci menggunakan mesin cuci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement