Rabu 04 Oct 2017 11:15 WIB

Firefox Quantum Diklaim Lebih Efektif dari Google Chrome

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Firefox Quantum
Foto: Mashable
Firefox Quantum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mozilla tengah mengembangkan mesin pencari terbaru yang diklaim lebih baik ketimbang Firefox yang pernah ada. Adalah Firefox Quantum yang disebut-sebut memiliki efektivitas lebih baik ketimbang Google Chrome.

Seperti diwartakan Mashable, Firefox Quantum mengalami 468 perbaikan bugs yang menghambat performa browser. Mozilla juga memugarkan kecepatan koneksi ke setiap laman yang dikunjungi dalam pengembangannya.

"Kami juga memperbaiki Firefox sehingga unduhan dalam tab aktif berjalan sebelum tab lain yang Anda buka di latar belakang," kata Mozilla dalam blog resmi mereka.

Blog tersebut juga mengunggah hasil penggunan Quantum yang cepat. Ditambah konsumsi RAM yang lebih efektif 30 persen dibanding dibanding Google Chrome.

Firefox Quantum didukung mesin Quantum CSS, yang menggabungkan fitur 'berbagi cache' seperti Chrome dan Safari. Hal inilah yang mempercepat browsing dan mengurangi konsumsi RAM.

Firefox Quantum saat ini masih beroperasi dalam edisi Beta dan khusus pengembang. Kendati, publik bisa mengunduh browser untuk PC, Android dan iOS dilaman resmi Mozilla secara bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement