Senin 02 Oct 2017 10:55 WIB

Roku Diprediksi Segera Hadirkan Streaming Stick Versi Baru

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Roku Streaming Stick.
Foto: Mashable
Roku Streaming Stick.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS GATOS -- Perusahaan media digital Roku dikabarkan segera merilis lini produk terbarunya pada musim gugur mendatang. Laman Mashable menginformasikan, salah satu inovasi itu bernama 4K Roku Streaming Stick+.

Produk unggulan tersebut digadang-gadang akan 'menantang' sejumlah produk streaming keluaran Apple, Google, dan Amazon. Pasalnya, Roku dan sederet produknya selama ini dapat menawarkan teknologi berkualitas dengan harga terjangkau.

Perangkat streaming portabel tersebut dianggap praktis karena dapat dengan mudah terkoneksi ke televisi. Pengguna dapat menyimak berbagai siaran televisi kapanpun diinginkan, juga banyak video dari Netflix, HuluPlus, dan Amazon Prime Instant Video lewat perangkat.

Situs Roku menjelaskan, streaming stick yang dijual sudah sepaket dengan remote khusus yang memudahkan penggunaan. Perusahaan yang berbasis di Los Gatos, California, AS, itu juga menghadirkan aplikasi ponsel Roku sebagai pelengkap perangkat.

Streaming stick terkini keluaran Roku yang saat ini ada di pasaran dijual seharga 39,99 dolar AS (sekitar Rp 532 ribuan) dengan resolusi maksimum 1080p. Produk serupa dari Apple yaitu versi baru Apple TV 4K, harganya mencapai 179 dolar AS (Rp 2,38 jutaan).

Fitur yang ada pada streaming stick memang lebih sedikit dibandingkan perangkat streaming lain yang lebih besar. Namun, harga yang relatif murah diprediksi menjadi pertimbangan konsumen untuk berpaling ke produk alternatif tersebut.

Perwakilan Roku belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana perilisan 4K Roku Streaming Stick+. Namun, sejumlah laman ulasan berekspektasi pembaruan produk tersebut akan dihadirkan Roku sekitar akhir tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement