Selasa 03 Oct 2017 16:51 WIB

LG Jual Ponsel yang Bisa Usir Nyamuk

Rep: CHRYSTIANINGSIH ./ Red: Winda Destiana Putri
LG K7i yang ampuh usir nyamuk.
Foto: Mashable
LG K7i yang ampuh usir nyamuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kian ketatnya persaingan di industri ponsel dewasa ini, produsen berupaya menghadirkan fitur-fitur yang unik demi menggaet hati konsumen. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh LG. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini merilis ponsel yang diklaim bisa mengusir nyamuk.

Dikutip dari laman Mashable, strategi ini menyasar pasar ponsel LG yang ada di India. Sebagai fitur pengusir nyamuk, LG membenamkan suara khusus ke bagian belakang ponsel yang diberi nama K7i tersebut. 

K7i akan memancarkan suara yang tak bisa didengar manusia namun ampuh untuk menjauhkan nyamuk. Selain pada ponsel, sebelumnya LG sudah menerapkan teknologi serupa pada AC dan TV buatannya. 

Ponsel android ini punya speaker yang bisa dibongkar pasang pada sisi belakangnya. Jika speaker ini dilepas, ponsel akan kehilangan fungsinya sebagai pengusir nyamuk. K7i hadir dengan siluet datar sehingga memudahkan pengguna menyimpan gawainya di saku.

Secara umum spesifikasi LG K7i cukup standar dan tidak bisa dibilang istimewa. Mengusung layar selebar lima inci, ponsel ini bukan produk terbaik di kelasnya. Menurut laman Mashable, satu-satunya keunggulan K7i hanya fitur pengusir nyamuk yang mungkin lebih cocok dimanfaatkan oleh pengguna berusia tua dan bukan milenial.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement