Ahad 01 Oct 2017 05:00 WIB

Aplikasi EdConnect Lite Bantu Guru Rekap Absen dan Penilaian

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi EdConnect Lite kini hadir guna memudahkan para guru untuk rekapitulasi absen, dan penilaian para muridnya. Teknologi ini hadir untuk turut mengurangi penggunaan kertas melalui aplikasi digital.

"Di awal pendidikan di Indonesia banyak menggunakan kertas. Ini harus ditingkatkan, membantu supaya sekolah menjadi lebih baik otomatisasi data," kata Susanto salah satu pendiri EdConnect Lite di Jakarta, Jumat (29/9).

 

Para guru cukup melakukan absen, memberi nilai dan memantau rekapitulasi murid lewat EdConnect Lite dalam smartphone. EdConnect Lite kini hanya tersedia di Google Play Store yang dapat diunduh secara gratis.

 

Adapun dengan Absensi, para guru bisa menghemat waktu untuk merangkum hasil absensi, melalui EdConnect Lite secara otomatis dapat memberikan laporan baik harian, mingguan dan bulanan. Untuk Penilaian, aplikasi ini membantu para guru untuk mengelola penilaian dari setiap ujian yang diberikan kepada siswa.

 

EdConnect Lite dapat digunakan dari tingkat SD, SMP dan SMA. Apabila baru mengunduh, para guru harus mengisi sejumlah data diantaranya, tingkatan dan nama sekolah, kelas, kelola siswa siapa saja yang ada di kelas, dan jadwal pelajaran.

 

Pada bulan ini EdConnect telah meluncurkan EdConnect Lite beta untuk guru. Pada Oktober, nantinya akan ada untuk para orang tua agar bisa memantau kegiatan anak di sekolah. Kemudian pada November akan ada ujian nasional berbasis sistem Komputer atau computer based test (CBT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement